Teknik Interface (Perangkat Lunak)
1. Panduan [kembali]
A. Gambar 28. Program dengan MUL
B. Gambar 45. Program mencetak 3 digit
2. Prinsip Kerja Rangkaian [kembali]
A. Gambar 28. Program dengan MUL
= Pada petunjuk pemasukkan data int dan mov dimana int pemasukkan data dan move pemindahan pada proses pemasukkan nilai yang sudah di tentukan sesuai dengan tulisan nilai bilangan heksa dan verba yang ada. dan d lanjutkan ke akhir progam yaitu INT 21h dimana ini penghentian data atau selesei
- int yaiut interrupt memasukkan data dan mov yaiut move menmindahkan Ax yaitu bilangan heksa
- XOR CX,CX untuk penampilan berapa angka yang akan di tampilkan pada bilangan yang ada
- ULANGI mov yaiut selanjutynya memasukkan ulang data hekasa pada penampilan yg tadi CX
- begitu juga seterusnya pada Ulang 1 dan ulang 2 dimana data akn di panggil kembali dan di tampilkan dan akan keluar pada Vcc terminalnya
- kalau tidak ada memakai 21H maka data tidak akan di tampilkan
MOV AH,02H : Merupakan perintah untuk menggunakan register AH diberi nilai hexa 02
MOV CX,1AH : Merupakan perintah untuk mengcounter register CX dengan jumlah 1AMOV DL,41Hlagi: INT 21H : Perintah interrupt untuk mencetak huruf ke layarPUSH DX : Perintah untuk memasukkan isi register ke stackMOV DL,20H : Perintah mengisi register DL dengan nilai 20INT 21H : Perintah menapilkan isi register ke layarPOP DX : Perintah mengeluarkan isi register dari stackINC DL : Perintah increase register DLLOOP lagi : Program looping ke lagiMOV AH,4CH : Mengisi register AH dengan nilai 4CINT 21H : Akhir Program
B. Gambar 45. Program mencetak 3 digit
= Pada bairs :
- int yaiut interrupt memasukkan data dan mov yaiut move menmindahkan Ax yaitu bilangan heksa
- XOR CX,CX untuk penampilan berapa angka yang akan di tampilkan pada bilangan yang ada
- ULANGI mov yaiut selanjutynya memasukkan ulang data hekasa pada penampilan yg tadi CX
- begitu juga seterusnya pada Ulang 1 dan ulang 2 dimana data akn di panggil kembali dan di tampilkan dan akan keluar pada Vcc terminalnya
- kalau tidak ada memakai 21H maka data tidak akan di tampilkan
Pada petunjuk pemasukkan data int dan mov dimana int pemasukkan data dan move pemindahan pada proses pemasukkan nilai yang sudah di tentukan sesuai dengan tulisan nilai bilangan heksa dan verba yang ada. dan d lanjutkan ke akhir progam yaitu INT 21h dimana ini penghentian data atau selesei.
MOV AH,02H : Merupakan perintah untuk menggunakan register AH diberi nilai hexa 02
MOV CX,1AH : Merupakan perintah untuk mengcounter register CX dengan jumlah 1AMOV DL,41Hlagi: INT 21H : Perintah interrupt untuk mencetak huruf ke layarPUSH DX : Perintah untuk memasukkan isi register ke stackMOV DL,20H : Perintah mengisi register DL dengan nilai 20INT 21H : Perintah menapilkan isi register ke layarPOP DX : Perintah mengeluarkan isi register dari stackINC DL : Perintah increase register DLLOOP lagi : Program looping ke lagiMOV AH,4CH : Mengisi register AH dengan nilai 4CINT 21H : Akhir Program
3. Download [kembali]
Link Download HTML : Download Here
Link Download Video : Download Here
Link Download Rangkaian : Download Here
Link Download coding emu86 : Downlaod Here
Tidak ada komentar:
Posting Komentar