Interface Perangkat Lunak






Teknik Interface (Perangkat Lunak)

1. Panduan [kembali]

A. Gambar 28. Program dengan MUL





B. Gambar 45. Program mencetak 3 digit





2. Prinsip Kerja Rangkaian [kembali]

A. Gambar 28. Program dengan MUL
= Pada petunjuk pemasukkan data int dan mov dimana int pemasukkan data dan move pemindahan pada proses pemasukkan nilai yang sudah di tentukan sesuai dengan tulisan nilai bilangan heksa dan verba yang ada. dan d lanjutkan ke akhir progam yaitu  INT 21h dimana ini penghentian data atau selesei

  • int yaiut interrupt memasukkan data dan mov yaiut move menmindahkan Ax yaitu bilangan heksa
  • XOR CX,CX untuk penampilan berapa angka yang akan di tampilkan pada bilangan yang ada
  • ULANGI mov yaiut selanjutynya memasukkan ulang data hekasa pada penampilan yg tadi CX
  • begitu juga seterusnya pada Ulang 1 dan ulang 2 dimana data akn di panggil kembali dan di tampilkan dan akan keluar pada Vcc terminalnya
  • kalau tidak ada memakai 21H maka data tidak akan di tampilkan
MOV AH,02H : Merupakan perintah untuk menggunakan register AH diberi nilai hexa 02
MOV CX,1AH : Merupakan perintah untuk mengcounter register CX dengan jumlah 1A
MOV DL,41H
lagi: INT 21H : Perintah interrupt untuk mencetak huruf ke layar
PUSH DX : Perintah untuk memasukkan isi register ke stack
MOV DL,20H : Perintah mengisi register DL dengan nilai 20
INT 21H : Perintah menapilkan isi register ke layar
POP DX : Perintah mengeluarkan isi register dari stack
INC DL : Perintah increase register DL
LOOP lagi : Program looping ke lagi
MOV AH,4CH : Mengisi register AH dengan nilai 4C
INT 21H : Akhir Program

B. Gambar 45. Program mencetak 3 digit
= Pada bairs :
  • int yaiut interrupt memasukkan data dan mov yaiut move menmindahkan Ax yaitu bilangan heksa
  • XOR CX,CX untuk penampilan berapa angka yang akan di tampilkan pada bilangan yang ada
  • ULANGI mov yaiut selanjutynya memasukkan ulang data hekasa pada penampilan yg tadi CX
  • begitu juga seterusnya pada Ulang 1 dan ulang 2 dimana data akn di panggil kembali dan di tampilkan dan akan keluar pada Vcc terminalnya
  • kalau tidak ada memakai 21H maka data tidak akan di tampilkan
Pada petunjuk pemasukkan data int dan mov dimana int pemasukkan data dan move pemindahan pada proses pemasukkan nilai yang sudah di tentukan sesuai dengan tulisan nilai bilangan heksa dan verba yang ada. dan d lanjutkan ke akhir progam yaitu  INT 21h dimana ini penghentian data atau selesei.
MOV AH,02H : Merupakan perintah untuk menggunakan register AH diberi nilai hexa 02
MOV CX,1AH : Merupakan perintah untuk mengcounter register CX dengan jumlah 1A
MOV DL,41H
lagi: INT 21H : Perintah interrupt untuk mencetak huruf ke layar
PUSH DX : Perintah untuk memasukkan isi register ke stack
MOV DL,20H : Perintah mengisi register DL dengan nilai 20
INT 21H : Perintah menapilkan isi register ke layar
POP DX : Perintah mengeluarkan isi register dari stack
INC DL : Perintah increase register DL
LOOP lagi : Program looping ke lagi
MOV AH,4CH : Mengisi register AH dengan nilai 4C
INT 21H : Akhir Program

3. Download [kembali]

Link Download HTML : Download Here
Link Download Video  : Download Here
Link Download Rangkaian : Download Here
Link Download coding emu86 : Downlaod Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahan Presentasi untuk Mata Kuliah Kimia 2020 Oleh : Teguh Putra Trila Seyepa 1610951011   Dosen Pengampu : Darwison,M.T   Referensi:...